Trik-Tips Tech

:::::TRik & Tips :::::

Link-link Berikut Akan Membawa Anda ke topik yang dimaksud,Silahkan Pilih :

  1. Phonsel-tips N trik ,(Membahas tentang Semua hal yang berhubungan dengan Phonsel,Pda,Modem Cellular dan Semua Comunikator )
  2. Komputer & Laptop/Notebook/Netbook all PC,(Membahas tentang Semua hal yang berhubungan dengan Komputer & Laptop/Notebook/Netbook all PC)
  3. Media Player (mp3/4 /Psp/ipod/dll)
  4. Camera/Camcoder/HandyCam
  5. Printer  All Solution

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Masalah Hard disk dan Teknik Data Recovery:

Hard disk merupakan salah satu peripheral utama yang harus ada di dalam sebuah computer. Di hard disk juga segala informasi disimpan dalam bentuk file-file. Sama halnya dengan peripheral lain yang bisa mengalami kerusakan akibat static electricity (listrik statis), electric shock, dan berbagai faktor lainnya yang akhirnya kita bisa kehilangan data-data dalam hard disk tersebut. Seperti pada kasus Jessica di postingan sebelumnya, tentu saja kita akan panik dan stress apabila data-data dalam hard disk tersebut adalah data- data penting sekali. Tetapi dengan data recovery, data-data yang hilang. . . . . . . . .. .<Selengkapnya>

Memperbaiki FlashDisk ngga bisa diformat:
Ditulis pada 22 Maret, 2008 oleh Bakung16

Tadi malam saya menerima servis flashdisk Kingston 1 Giga yang ngga mau diformat.
setiap kali flashdisk dicolokkan ke komputer selalu keluar tampilan window error dengan isi pesan please format.

Sudah saya coba menuruti isi pesan error untuk melakukan format flashdisk, namun tidak berhasil. semua seting yang ada seperti format Fat atau NTFS namun tetap sama hasilnya, setiap dibrowse di explorer selalu keluar pesan please format

Terakhir saya coba format dengan cara safe mode next….next…akhirnya flashdisk bisa digunakan kembali.

Bagaimana dengan datanya. Saya coba lalukan deep recovery berhasil mengangkat sebagian file yang ada. Namun separo file sudah pada rusak. Untungnya si pemilik ngga butuh datanya.h

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::Networking:::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Seting Dial up Via  GPRS

Pertama yang Perlu diperhatikan !

Operator

Ketik

Kirim Ke

tsel

GPRS

6616

Indosat (Matrix)

PANGPRS

888

XL GPRS 9667

Jika GPRS sudah aktif, carilah konektor yang sesuai dengan ponsel dan komputer/laptop Anda. Asalkan kedua ponsel memilikinya, Anda dapat menggunakan kabel data, infrared dan bluetooth sebagai penghubung antara ponsel dan komputer/laptop. Harga kabel data untuk setiap ponsel bervariasi, umumnya berkisar 250 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah.
Jika pada layar komputer muncul pesan adanya modem yang terdeteksi ketika ponsel dihubungkan, maka siapkan driver modem yang disertakan dalam box ponsel. Pada beberapa versi Windows, seringkali dibutuhkan driver untuk melengkapi instalasi. Jika driver tidak ditemukan, Anda disarankan untuk men-download melalui situs vendor (perusahaan pembuat) yang bersangkutan di internet. Modem yang telah terinstalasi dapat dilihat melalui Start> Control Panel> Phone/Modem Options. Selanjutnya pilih modem yang telah dikenali dan tekan tombol Properties. Klik tab Properties > Advance. Pada kotak teks Extra Setting masukkan isian sebagai berikut: AT+CGDCONT=1, “IP”, “APN”. APN atau Access Point Name diisi dengan APN masing-masing operator misalkan internet (tsel), satelindogprs.com (Matrix), http://www.indosat-m3.net (IM3), atau http://www.xlgrps.net (XL). Sebagai contoh jika Anda menggunakan tsel: AT+CGDCONT=1, “IP”, “internet”. Sedangkan jika Anda menggunakan Matrix: AT+CGDCONT=1, “IP”, “satelindogprs.com”. Tekan tombol OK untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Selanjutnya buatlah konfigurasi dial-up melalui Dial-Up Networking atau Network Connections. Contoh untuk windows XP sebagai berikut :
1.   Klik Start-Control Panel–dobel klik “Network Connections”
2.   Klik File – “New Connection Wizard”, Klik Next
3.   Pilih “Connect to the Internet”, klik Next
4.   Pilih “Set up my connection manually” klik Next
5.   Pilih “Connect using a dial-up modem” klik Next
6.   ISP Name (contoh XL), klik Next, Phone number: *99***1# – Klik Next
7.   Isi User Name (ex: xlgprs ), Password dan Confirm Password (ex: proxl )
8.   Berikan tanda chek untuk “Make this the default internet connection”.
9.   Berikan tanda check “Add a shortcut to this connection to my desktop”, jika anda menghendaki – Klik Finish
Masukkan nomor akses, user, dan password sesuai dengan operator ponsel yang digunakan. Anda dapat melihatnya pada tabel 2 di bawah ini.

Kartu

Nomor Akses

User

Password

Simpati *99***1# wap wap123
Hallo *99***1# wap wap123
Matrix *99***1# [dikosongkan] [dikosongkan]
IM3 *99***1# gprs im3
Fren #777 m8 m8
TelkomFlexi #777 telkomnet@flexi telkom
Star One #777 starone indosat
XL *99***1# xlgprs proxl
smart #777 smart smart

Nama Domain Indonesia (.id)
27 April 2009

http://blog.cybergl.co.id
Jika anda ingin mengunjungi sebuah situs Internet maka apa yang dibutuhkan selain perangkat dan infrastruktur? Tentunnya pertama tama adalah alamat situs Internet tersebut.

Kebanyakan orang lebih mengenal nama domain dot com ketimbang nama domain dot id, nama domain khusus untuk Indonesia (dot id). Dot Com adalah nama domain untuk global atau istilahnya Generic Top Level Domain (GTLD).

Untuk GTLD selain dot com ada juga dot yang lain antara lain:Tidak bersponsor:    .biz .com .edu .gov .info .int .mil .name .net .org
Bersponsor:    .aero .cat .coop .jobs .mobi .museum .pro .tel .travel
Infrastruktur:    .arpa .root
Diusulkan:    .berlin .bzh .cym .gal .geo .kid .kids .mail .nyc .post .sco .web .xxx

Untuk GTLD ini tidak terasosiasi dengan negara, tapi selain GTLD ada domain yang terasosiasi dengan negara, domain tersebut istilahnya Country Code Top Level Domain (ccTLD). ccTLD ini tiap tiap negara berbeda kodenya, misalnya untuk Indonesia kodenya .id, untuk China kodenya .ch, untuk Amerika kodenya .us, untuk Malaysia kodenya .my, dst.

Badan yang mengurus nama domain disebut Registrar, sedangkan pihak yang memesan nama atau yang mengajukan nama domain disebut Registrant. Seorang Registrant jika ingin memiliki sebuah nama domain untuk dirinya atau organisasinya harus maka mengajukan aplikasi kepada Registrar. Aplikasi tersebut harus lolos persyaratan berdasarkan kaidah kaidah yang ditentukan oleh Registrar.

Sejarah Singkat Registrar di Indonesia

Untuk Indonesia Registrar awal mulanya dikelola secara swadaya yang dipelopori oleh Rahmat M. Samik-Ibrahim dari UI sebagai hostmaster. Kemudian sejak tahun 1995 hostmaster dilanjutkan oleh Budi Rahardjo dari ITB.

Dari waktu ke waktu wadah Registrar .id bersemayam ini berganti ganti mulai dari IDNIC, id-domreg, ccTLD-ID dan hingga kini yang terakhir PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) yang berada dibawah Depkominfo, dibentuk pada tanggal 29 Desember 2006.

Dibawah ccTLD ada lagi Second Level Domain yang dikodekan berdasarkan kategori:
o .AC.ID akademik, universitas, perguruan tinggi dan sejenisnya
o .CO.ID komersial, badan usaha dan sejenisnya
o .NET.ID penyedia jasa telekomunikasi yang berlisensi
o .WEB.ID pribadi atau komunitas
o .SCH.ID sekolah
o .GO.ID institusi pemerintah dan sejenisnya
o .MIL.ID instansi militer
o .OR.ID organisasi selain organisasi di atas

<Baca Selengkapnya>

Iklan

One response to this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: